Keunikan-keunikan kota Batam

Keunikan-Keunikan Kota Batam - Selamat sore I-Loverz apa kabarnya. Setelah sebelumnya kita membahas kabupaten indramayu kali ini kita beralih ke kota kecil di kepulauan riau, apalagi kalau bukan Kota Batam. Dibilang kecil ya memang tetapi tidak seperti kota-kota kecil lainnya. Kota Batam sudah sangat maju. Mulai dari teknologi, perkembangan, dan lain-lain.

Saya tau cukup banyak karena saya sebelumnya pernah tinggal di batam meskipun tidak terlalu lama tetapi saya tahu lumayanlah tentan seluk beluk kota Batam.Nah kali ini I-Magz akan membahas beberapa keunikan-keunikan yang ada di kota Batam .Namun sebelum itu saya akan memberikan sedikit kutipan mengenai kota batam.

Jembatan Barelang Menjadi Ikon Kota Batam

Kota Batam terletak di Kepulauan riau, tidak terlalu jauh dengan Singapura bahkan kita bisa melihat gedung-gedung menjulang singapura di tepi laut tepatnya pantai Tanjung Pinggir. Icon kota Batam ialah jembatan Barelang yang menghubungkan beberapa pulau, yaitu rempang, galang, bulang, dan lain-lain. Di sisi perkotaan batam yang sudah sangat maju, namun masih ada juga orang-orang sederhana di daerah pulau-pulau biasanya adalah para nelayan.

Keunikan Kota Batam


Dulu di Batam masih banyak terdapat hutan-hutan yang lebat namun sekarang sudah berubah menjadi pt-pt pusat industri dan perumahan. Namun saat ini Batam sudah menjadi pulau wisata yang terkenal di Indonesia Bahkan hingga Mancanegara, dan berikut keunikan kota Batam.

  1. Batam Adalah Pulau Yang Kecil, untuk melintasi ujung pulau ke ujung pulau yang berlawanan anda hanya butuh waktu kurang dari 1 jam dengan menggunakan kendaraan anda, karena sangat kecil.

  2. Batam Adalah Tempat Pembuangan barang-barang second, saya belum tahu pasti apa itu benar atau tidak tetapi yang saya tahu yaa memang banyak barang-barang seken luar negeri yang dijual di Batam. Dan barang-barang elektronik di Batam murah-murah karena tidak melewati jalur pajak.

  3. Jika Di kota-kota lain ongkos taksi dilihat dari argo, kalau di Batam Berbeda disana penumpang bernegoisasi dengan supir untuk mendapatk an harga yang cocok atau Tawar menawar kalau supirnya setuju ya jalan tetapi kalau tidak mau ya cari Taksi lain.

  4. Batam Termasuk Ranah Melayu namun sangat sulit untuk mencari kampung melayu asli di Batam, Untuk menemukannya kita harus pergi ke daerah pedalaman atau pesisir itupun hanya sedikit yang masih menetap di sana.

  5. Batam Disebut Bandar madani, Batam Digital Island, dan yang terkenal adalah Kota Ruko hal ini karena saking banyaknya ruko-ruko di Batam. Jadi jika ada yang bertanya kota apa yang disebut kota Ruko i-loverz pasti tahu jawabannnya.

  6. Batam Dan Singapura Memiliki Bandara Bertaraf internasional yaitu Hang Nadim Airport namun untuk pergi dari Batam ke singapura atau sebaliknya, I-Loverz tidak bisa menggunakan pesawat melainkan harus menggunakan ferri.hal ini disebabkan jarak antara kota Batam dengan Singapura sangat Dekat.

  7. Banyak daerah di Batam yang diawali dengan kata sungai seperti sungai lekop, sungai panas, sungai harapan namun tidak ada satupun sungai di Batam yang pernah saya temukan.

  8. Penduduk di Batam cenderung tidak pernah menyebutkan nama jalan, mereka hanya menyebutkan nama daerahnya saja, jadi jika anda ke Batam lalu menanyakan nama jalan mereka pasti tidak tahu, dan di Batam hanya sedikit ditemukan gang dengan Nama selebihnya tidak ada.

  9. Di Batam ada yang namanya Teh Obeng , kalau kalian ke kota lain terus beli teh obeng pasti orang-orang akan bingung.Sebenarnya teh obeng adalah Es teh manis dingin entah kenapa namanya disebut teh obeng saya sendiri juga tidak tahu.

  10. Sebagai kota maju yang diselimuti pusat perbelanjaan, Batam kini menjadi tujuan wisatawan bahkan ada sekitar 1,3 Juta wisatawan mancanagera yang datang ke indonesia per tahunnya. sudah lumayan terkenal juga ya.

Bagaimana, sudah tahu keunikan-keunikan Kota Batam. mungkin hanya itu hari ini dilain waktu saya akan memberikan beberapa fakta dan keunikan dari kota-kota di Indonesia yang tidak kalah indah dan menarik dibanding negara lain.oleh karena itu selalu ikuti I-Magz, atau join Site I-magz untuk terus mendapatkan artikel terbaru dari i-Magz. Terimakasih telah membaca artikel saya, Salam Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Newer Post Prev Post »